Selasa, 05 Desember 2017

Rumah - Rumah Ini Menjadi Rumah

        Rumah merupakan tempat singgah seseorang untuk beristirahat setelah melakukan kegiatan yang sangat padat. Tidak sedikit pemilik rumah yang merasa bosan dengan rumahnya itu. Untuk itu, pemilik rumah bahkan rela merogoh uang yang tak sedikit hanya untuk membangun rumah yang anti-mainstream. Berikut beberapa contoh rumah-rumah yang anti-mainstream. :v



1.RUMAH TERBALIK

terbalik

      Wow! Aneh tapi nyata! Rumah ini beneran ada dan akhir- akhir ini jadi trend. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia jugua sudah mulai banyak yang memiliki rumah unik ini. Rumah unik ini dibangun oleh arsitek dari Polandia, Daniel Czapiewski. Saat itu, pembangunan rumah ini bertujuan sebagai ungkapan terhadap berakhirnya era-komunis di Polandia. Tetapi sekarang digunakan sebagai tempat wisata.

2.RUMAH 1x1 METER


    Rumah yang dijuluki "One-Sqm-Hosue" ini merupakan karya Van Bo Le-Mentzal ini cukup ringan untuk dibawa kemana saja. Di dalam rumah terdapat ruang untuk duduk. Jika ingin berbaring, anda hanya cukup memiringkannya. Rumah ini hanya memiliki satu jendela, pintu, dan kursi. Dengann berat kurang dari 45 kg, rumah ini dapat dibawa kemana saja, apalagi karena bagian kakinya memiliki roda.

3.RUMAH TOILET


     Rumah yang mirip dengan kloset duduk ini  terletak di kota Suwon, Korea Selatan. Rumah ini berukuran 419 meter persegi dan terdiri atas 2 lantai dan memiliki 2 kamar tidur, 2 ruang tamu dan berbagai ruangan lainnya.Penggagas rumah ini adalah mantan wali kota Suwon, Sim Jae-Duck. Tetapi, rumah ini dialihfungsikan menjadi museum.

4.RUMAH PIANO DAN BIOLA





      Rumah unik ini terletak di kota Huainan, China.Rumah ini dirancang pada 2007 silam oleh mahasiswa arsitektur dari Hefei University of Technology. Biola kaca tersebut digunakan sebagai pintu masuknya. Rumah piano ini disangga oleh 3 kaki beton dan memiliki teras di atapnya. Dinding yang terbuat dari kaca pun menambah kesan cantik terhadap rumah ini.

5.RUMAH PESAWAT



      Rumah ini memang terbilang unik, tetapi siapa sangka ternyata terdapat kisah dari pembangunan rumah unik ini. Joanne Ussary, membuat rumah berbentuk pesawat ini karena sebelumnya ia pernah mengalami bencana dan rumahnya hancur diterjang badai es. Rumah unik ini menggunakan kerangka pesawat yang sudah tidak terpakai, yaitu Boeing 727 tahun 1965. Kini rumah unik ini sudah menjadi bagian dari Hotel Costs Verde, Costa Rica.

6.RUMAH SEPATU



      Rumah unik ini terletak di Amerika Serikat tepatnya di Hallem, Pennsylvania. Rumah ini didirikan oleh Colonel Mahlon Nathaniel Haines tahun 1948.

      Bagaimana kesan anda tentang beberapa rumah unik di dunia ini? Apakah kalian ingin berkunjung ke sana? Atau kalian ingin mempunyai rumah seperti di atas? Saya do'a kan agar kalian bisa memiliki rumah idaman kalian sendiri.

      Sekian dari saya, bila ada salah kata saya minta maaf. Wassalamu'alaikum wr.wb. :v 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar